Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pantai – Pantai Eksotis di Jepara



            Jepara, Selain dikenal sebagai salah satu kota penghasil kerajinan ukiran kayu di Indonesia, nama kabupaten ini juga sangat familiar ditelinga traveler dengan sederet destinasi wisatanya yang digadang-gadang mirip Maladewa. Potret mini Maldives bisa traveler jumpai kala berkunjung ke pantai-pantainya terutama dikepulauan Karimun Jawa.
            Pantai-pantai di Jepara bisa dibilang ajaib. Meskipun posisinya berada di utara Jawa namun kebanyakan pantai disana memiliki pasir putih dengan perairan dangkal yang sangat jernih. Dengan segala kelebihannya, bukan hal yang sombong jika kemudian Jepara berani memakai slogan wisata ‘The Beauty of Java’, dan berikut pantai-pantai paling eksotis disana.




Pasir putih Di pantai Karimun Jawa


  • ·         KARIMUN JAWA, KEINDAHAN KEPULAUAN TROPIS LAUT JAWA YANG TAK KALAH INDAH DENGAN MALADEWA

Sebagai andalan utama pariwisata kabupaten Jepara, Kepulauan Karimun Jawa sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi selama liburan di Bumi Kartini. Kawasa ini memiiki 27 gugusan pulau dengan keunikan masing-masing serta telah ditetapkan sebagaiTaman Nasional per tahun 2001. Lokasinya memang terpisah dari daratan utama Pulau Jawa sehingga untuk pergi kesana traveler harus naik perahu dari dermaga Pantai Kartini dengan lama perjalanan kurang lebih 2-3 jam.
Kepulauan Karimun Jawa juga salah satu surga snorkeling dan diving dipantai utara Jawa. Hanya ditempat ini traveler punya kesempatan berenang dengan hiu dipenangkarannya.


Kura-kura raksasa di Pantai Kartini

  • ·         MENYAMBANGI PANTAI KARTINI YANG PUNYA KURA-KURA RAKSASA

Pantai Kartini berada cukup dekat dengan pendopo kabupaten Jepara. Jaraknya hanya 2,5 km sehingga hanya butuh 10 menit saja untuk mencapai lokasi. Pantai ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan memang menjadi salah satu pantai populer disana. Yang paling ikonik dari pantai Kartini adalah keberadaan bangunan kura-kura raksasa dipinggir pantainya. Kamu pun bisa berfoto-foto dengan latar belakang bangunan nyentrik tersebut.


Pinggir Pantai Empu Rancak yang tenang

  • ·         PANTAI EMPU RANCAK, PANTAI KEREN YANG BERSAHABAT DENGAN KANTONG BACKPACKER

Pantai Empu Rancak berada di Desa Karang Gandong, Kecamatan Mlonggo, Jepara. Keuntungan yang didapat traveler dengan berkunjung kepantai ini adalah mereka bisa meloncat kepantai-pantai lain yang berada disekitarnya tanpa harus keluar biaya tiket masuk yang berlebih sebab keberadaan pantai ini belum begitu dikembangkan untuk pariwisata masif.
Sama halnya dengan kebanyakan pantai di Kabupaten Jepara, Pantai Empu Rancak ini juga dianugrahi dengan laut yang tenang tanpa ombak serta air yang jernih. Dipinggir pantainya tumbuh pohon pandan yang menjulang tinggi menambah eksotisme panorama pantai. Fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap dengan adanya gazebo dan juga rumah makan dipinggir pantainya.

Demikian sedikit info tentang pantai-pantai eksotis yang berada di Kabupaten Jepara, Semoga bisa menambah destinasi tujuan liburan anda.


Satriatama Gemilang Tours & Travel

( melayani dengan Amanah, Tulus, Handal & Profesional ) 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Feri irawan mengatakan...

Mantap (y)

Unknown mengatakan...

terima kasih gan feri irawan, sukses selalu

Posting Komentar